Kamis, 23 Mei 2024

Bagaimana Konversi Hak Tanah Mempengaruhi Pengembangan Properti?

Konversi hak tanah memiliki dampak yang signifikan...

Menavigasi Kompleksitas Hak Sewa Properti: Tips untuk Pengembang

Hak sewa properti merupakan proses yang kompleks...

Tips Memilih Antara Rumah Baru dan Rumah Bekas

Membeli rumah merupakan keputusan yang penting dalam...

Review Rumah Shila Sawangan Lahan Bebas Bermasalah Hukum

Memiliki lahan yang bebas dari masalah hukum adalah fondasi penting yang tidak hanya mempengaruhi keberhasilan sebuah proyek, tetapi juga kepercayaan para investor dan calon pemilik rumah. Contoh nyata dari pentingnya isu ini dapat dilihat dalam kasus Shila at Sawangan. Sebuah proyek pengembangan hunian yang menjanjikan tetapi juga diwarnai oleh kontroversi hukum terkait status tanahnya yang konon bermasalah.

Lahan yang bersih secara hukum memastikan kelancaran proses pembangunan dan memberikan ketenangan bagi semua pihak yang terlibat. Ini menjadi lebih krusial ketika proyek tersebut, seperti Shila at Sawangan, menjanjikan tidak hanya sebagai tempat tinggal tapi juga sebagai investasi yang menguntungkan. Kepastian hukum tanah meningkatkan nilai jual properti dan menawarkan jaminan kepada pembeli bahwa tidak akan ada masalah hukum di kemudian hari yang bisa mengganggu kepemilikan atau penggunaan properti tersebut.

Di sisi lain, ketidakjelasan status hukum dapat menyebabkan keterlambatan pembangunan, konflik kepentingan, dan bahkan kehilangan investasi. Oleh karena itu, dalam kasus seperti Shila at Sawangan, memahami dan mengatasi masalah hukum yang ada menjadi langkah strategis yang esensial. Kepemilikan tanah yang jelas dan aman dari masalah hukum tidak hanya penting untuk keberlangsungan proyek, tetapi juga untuk mempertahankan reputasi pengembang dan kepercayaan konsumen.

Selanjutnya, kita akan lebih mendalami hubungan antara masalah hukum tanah dengan pengembangan Shila at Sawangan, serta dampaknya terhadap para stakeholder dan calon pembeli dalam proyek ini.

Penjelasan Shila at Sawangan yang Lahannya Bermasalah

Mengapa ada isu shila sawangan bermasalah ?. Kasus ini berpusat di Pengadilan Tinggi dan Peradilan Tata Usaha Negara dengan nomor perkara 81/B/2022 PTUN. Lahan seluas 91 hektar yang direncanakan untuk pengembangan ini masih terikat status quo, atau pembekuan sementara, yang menghentikan segala aktivitas hukum terkait tanah tersebut.

Muryanto, juru bicara pemilik tanah, mengkonfirmasi bahwa lahan ini masih dalam sengketa dan memperingatkan pihak berwenang lokal untuk tidak menggunakan lahan tersebut untuk kegiatan pembangunan. Status quo dikeluarkan oleh BPN Kota Depok dan telah diumumkan pada 4 Mei 2017, yang efektif membekukan kepemilikan tanah atas nama PT Pakuan.

Pemkot Depok dinilai oleh Muryanto telah berperilaku ceroboh dengan merencanakan pembangunan di lahan yang bermasalah ini, termasuk rencana pembangunan Alun-alun Kota Depok Wilayah Barat seluas 3 hektar. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa tindakan tersebut bisa memperburuk situasi hukum yang sudah rumit.

Sementara itu, PT Pakuan, dalam kemitraan dengan Mitsubishi Corporation melalui PT Diamond Development Indonesia, telah berinvestasi besar dengan rencana investasi mencapai Rp 9 triliun untuk mengembangkan kota mandiri di lokasi tersebut. Keberadaan sengketa ini menimbulkan risiko signifikan terhadap investasi tersebut dan mempertanyakan keberlanjutan proyek pembangunan di masa depan.

Kepastian Hukum Status Lahan Shila at Sawangan

kepastian hukum perumahan shila

Dalam menghadapi isu sengketa lahan yang menggantung di atas proyek Shila at Sawangan, terdapat bukti hukum yang signifikan yang mendukung keabsahan status lahan tersebut. Sebagai respons terhadap keraguan yang muncul, putusan kasasi dari Mahkamah Agung RI, tertanggal 20 Oktober 2022 dengan nomor 519 K/TUN/2022, telah memainkan peran kunci dalam menegaskan legalitas kepemilikan dan penggunaan lahan oleh PT Pakuan.

Surat Pemberitahuan Amar Putusan Kasasi yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung menyampaikan keputusan hukum yang telah berkekuatan hukum tetap. Nomor perkara kasasi yang relevan adalah 519 K/TUN/2022, yang juga mengacu pada nomor perkara di PTUN, yaitu 81/B/2022/PT.TUN.JKT dan 101/G/2021/PTUN.BDG. Dalam amar putusannya, Mahkamah Agung menolak permohonan kasasi dari Ida Farida, yang merupakan pihak penggugat, dan menghukumnya untuk membayar biaya perkara yang ditetapkan sejumlah Rp500.000,00.

Keputusan ini secara efektif menutup kasus dengan memvalidasi hak PT Pakuan atas lahan tersebut, serta membantah klaim yang menyatakan bahwa lahan itu masih dalam sengketa. Dengan penegasan hukum ini, kekhawatiran tentang potensi risiko hukum yang dapat mempengaruhi pemilik rumah dan investor di Shila at Sawangan telah dikurangi.

Keberhasilan ini bukan hanya memberikan jaminan kepada pengembang dan calon pembeli bahwa mereka berinvestasi dalam properti yang sah dan bebas dari sengketa, tetapi juga memulihkan kepercayaan publik terhadap integritas dan keberlanjutan proyek pengembangan ini. Keputusan kasasi ini menjadi bukti bahwa proyek Shila at Sawangan berdiri di atas fondasi hukum yang kokoh, memungkinkan pembangunan dan penjualan properti untuk berlangsung tanpa hambatan lebih lanjut.

Profil Singkat Shila at Sawangan

Setelah penetapan bahwa shila sawangan bermasalah hanyalah isu, sekarang saatnya kita review. Shila at Sawangan adalah proyek pengembangan perumahan yang terletak di sebuah area yang strategis, dikelilingi oleh keindahan alam dan fasilitas modern. Proyek ini menempati lahan seluas 102 hektar, yang terintegrasi dengan padang golf dan dikelilingi oleh danau alami seluas 26 hektar, menciptakan lingkungan yang asri dan menenangkan bagi penghuninya.

Dikembangkan oleh Vasanta Group, Shila at Sawangan dirancang sebagai precursor untuk pengembangan mixed-use yang menggabungkan hunian, komersial, dan rekreasi dalam satu area. Proyek ini menawarkan beberapa cluster hunian premium seperti Lake Vista dan Laguna, yang masing-masing menawarkan keunikan dan keistimewaan tersendiri, termasuk pemandangan langsung ke danau alami.

Perumahan Alami Dengan Pemandangan Danau

Perumahan Shila at Sawangan menawarkan pengalaman tinggal yang unik dengan lingkungan yang asri dan natural, di mana danau buatan yang luas menjadi salah satu elemen paling menarik. Danau alami seluas 26 hektar tidak hanya menambah keindahan visual dari kompleks perumahan ini, tetapi juga memperkaya biodiversitas lokal dan menyediakan ruang terbuka hijau yang luas untuk berbagai aktivitas rekreasi bagi penghuni.

Danau buatan ini dirancang dengan pertimbangan ekologis yang tinggi, menghadirkan ekosistem yang seimbang yang mendukung kehidupan berbagai spesies flora dan fauna. Ini tidak hanya membantu dalam mempertahankan kualitas udara yang baik, tetapi juga menawarkan suatu lingkungan yang menenangkan, yang ideal untuk relaksasi dan pemulihan dari kehidupan urban yang sibuk.

Keberadaan danau ini juga memberikan manfaat praktis seperti pengaturan suhu mikro yang lebih sejuk di sekitar area tersebut, yang membuat hunian di Shila at Sawangan lebih nyaman selama musim panas. Selain itu, danau buatan ini menjadi pusat kegiatan komunitas, dimana penghuni dapat menikmati berbagai aktivitas seperti jogging, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar danau pada jalur yang telah ditata dengan baik.

Arsitektur hunian di sekitar danau dirancang untuk memaksimalkan pemandangan alami danau, dengan rumah-rumah yang memiliki akses langsung atau pemandangan langsung ke danau, menambahkan nilai estetika dan finansial pada properti tersebut. Konsep terbuka dan integrasi dengan alam menjadi tema utama dalam desain hunian di Shila at Sawangan, menggabungkan elemen-elemen modern dengan keindahan alami untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan berkelanjutan.

Tinggal di Shila at Sawangan dengan danau buatan ini menawarkan pengalaman yang tidak hanya menyehatkan secara fisik dengan udara segar dan pemandangan yang indah, tetapi juga menyehatkan mental dengan menyediakan ruang yang tenang dan damai, jauh dari kebisingan dan kesibukan kota besar. Ini menjadikan Shila at Sawangan bukan hanya tempat tinggal, tetapi sebuah destinasi hidup yang berfokus pada kesejahteraan dan kebahagiaan penghuninya.

shila at sawangan komplek mewah

Hunian Dengan Fasilitas Terlengkap di Sawangan

Shila at Sawangan menawarkan berbagai fasilitas lengkap yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Fasilitas ini tidak hanya mendukung kehidupan sehari-hari, tetapi juga menambah kemudahan dan kenyamanan, menjadikan Shila at Sawangan sebuah komunitas yang ideal untuk keluarga maupun individu yang mencari gaya hidup modern yang terintegrasi.

Open Air Mall menjadi salah satu daya tarik utama di Shila at Sawangan. Mall ini menyediakan ruang belanja terbuka yang menyenangkan dengan berbagai pilihan ritel dan kuliner. Pengunjung dapat menikmati berbelanja di bawah langit yang terbuka, menambah pengalaman unik dalam aktivitas membeli-beli mereka.

Business Park di Shila at Sawangan dirancang untuk menunjang kegiatan profesional penghuninya, menyediakan ruang kantor dan fasilitas bisnis yang modern. Hal ini memungkinkan penduduk untuk bekerja dekat dengan rumah, mengurangi waktu perjalanan dan meningkatkan keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi.

Selain itu, The Shoppes dan Marche Modern Market menawarkan berbagai pilihan dari produk kebutuhan sehari-hari hingga barang mewah, semua dalam jangkauan yang mudah. Ini menjadikan pengalaman berbelanja lebih efisien dan menyenangkan, dengan segala sesuatu yang dibutuhkan tersedia di lingkungan yang sama.

Untuk hiburan dan rekreasi, Shila at Sawangan memiliki fasilitas seperti The X-Change, sebuah area serbaguna untuk acara komunitas, pameran, dan kegiatan sosial lainnya yang memperkuat ikatan komunitas dan mengaktifkan ruang publik.

Fasilitas Kuliner juga sangat kaya dengan kehadiran brand besar seperti Starbucks, Hokben, McDonald’s, dan Burger King, yang semuanya mudah diakses oleh penghuni, menambah kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan kuliner sehari-hari maupun saat ingin bersantai.

Infrastruktur pendukung lainnya termasuk fasilitas olahraga, ruang hijau, dan jalur pejalan kaki dan sepeda yang aman dan terawat, yang semuanya dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat. Keberadaan danau buatan juga menambah nilai rekreasi dan estetika, membuat Shila at Sawangan tidak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai destinasi hidup yang menyenangkan dan lengkap.

Dengan semua fasilitas ini, tinggal di Shila at Sawangan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk mereka yang mencari kemudahan, kenyamanan, dan kualitas hidup yang tinggi di Sawangan Depok.

Review Rumah Berdasarkan Tipe

Shila at Sawangan menawarkan berbagai tipe hunian yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup yang berbeda. Setiap tipe rumah memiliki keunikan tersendiri, dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan, estetika, dan fungsionalitas. Berikut adalah review dari beberapa tipe rumah yang tersedia di Shila at Sawangan:

The Terrace Plus

termurah di perumahan shila at sawangan
  • Harga: Rp. 1.580.000.000
  • Ukuran Lahan: 133 m²
  • Area Bangunan: 79 m²
  • Kamar Tidur: 3
  • Kamar Mandi: 2
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 16,7 meter, Lebar 8 meter

The Terrace Plus menawarkan desain yang kompak dan efisien, cocok untuk keluarga kecil atau pasangan yang mencari hunian nyaman dengan semua fasilitas esensial. Area carport yang luas memungkinkan parkir untuk dua mobil, menambah kenyamanan bagi penghuni.

The Courtyard

  • Harga: Rp. 1.720.000.000
  • Ukuran Lahan: 112 m²
  • Area Bangunan: 109.5 m²
  • Kamar Tidur: 3
  • Kamar Mandi: 4
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 16 meter, Lebar 7 meter

The Courtyard adalah pilihan yang ideal bagi mereka yang menginginkan sedikit lebih banyak ruang dan privasi. Dengan tiga kamar tidur dan empat kamar mandi, rumah ini menawarkan privasi yang lebih bagi setiap anggota keluarga. Desainnya yang elegan dan fungsional membuatnya menjadi pilihan populer di Shila at Sawangan.

The Portico

  • Harga: Mulai dari Rp. 2,5 Miliar
  • Ukuran Lahan: Mulai dari 144 m² hingga 200 m²
  • Area Bangunan: 184.8 m²
  • Kamar Tidur: 4
  • Kamar Mandi: 4
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 18 meter, Lebar 8 meter

The Portico menawarkan ruang yang lebih luas dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi, sangat cocok untuk keluarga besar atau mereka yang sering menerima tamu. Desain modern dan luas ini menyediakan kenyamanan dan kemewahan, dengan ruang tamu yang besar dan area dapur yang luas untuk interaksi keluarga.

The Portico Lake Series

  • Harga: Rp. 3,7 M
  • Ukuran Lahan: 187 m²
  • Area Bangunan: 184.8 m²
  • Kamar Tidur: 4
  • Kamar Mandi: 4
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 18 meter, Lebar 8 meter

Sebagai varian eksklusif dari The Portico, The Portico Lake Series menawarkan pemandangan dan akses langsung ke danau buatan, menambah nilai estetika dan keasrian lingkungan tinggal. Rumah ini ideal untuk mereka yang mencari kedamaian dengan pemandangan air yang menenangkan.

Tudor

  • Harga: Rp. 2,9 M
  • Ukuran Lahan: 144 m²
  • Area Bangunan: 180 m²
  • Kamar Tidur: 4
  • Kamar Mandi: 4
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 18 meter, Lebar 8 meter

Tudor menawarkan desain yang luas dan mewah dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi, ideal untuk keluarga besar yang menginginkan ruang tambahan dan kenyamanan. Gaya arsitektur Tudor memberikan karakter dan keunikan pada hunian, dengan detail yang cermat dan kualitas bahan bangunan yang tinggi.

Pavilion

  • Harga: Rp. 2,5 M
  • Ukuran Lahan: 128 m²
  • Area Bangunan: 149.19 m²
  • Kamar Tidur: 4
  • Kamar Mandi: 3
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 16 meter, Lebar 8 meter

Pavilion menyediakan ruang yang nyaman dengan empat kamar tidur, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang mencari rumah dengan banyak ruang tidur dalam footprint yang lebih kompak. Layout yang efisien dan desain yang modern membuatnya menjadi pilihan populer bagi keluarga muda.

Oakwood

  • Harga: Rp. 2 M
  • Ukuran Lahan: 112 m²
  • Area Bangunan: 136.21 m²
  • Kamar Tidur: 3
  • Kamar Mandi: 3
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 14 meter, Lebar 8 meter
shila sawangan tidak bermasalah

Oakwood menawarkan hunian yang nyaman dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi, cocok untuk keluarga kecil atau pasangan. Hunian ini menyediakan kombinasi ideal antara privasi dan kenyamanan dengan ruang yang terorganisir dengan baik dan akses mudah ke fasilitas umum di Shila at Sawangan.

Verdant

  • Harga: Rp. 1,830 M
  • Ukuran Lahan: 98 m²
  • Area Bangunan: 110.73 m²
  • Kamar Tidur: 3
  • Kamar Mandi: 3
  • Carports: 2
  • Dimensi: Panjang 14 meter, Lebar 7 meter

Verdant menawarkan desain yang efisien dan estetis dengan tiga kamar tidur, ideal bagi mereka yang mencari hunian praktis namun tetap menawarkan kenyamanan dan privasi. Dengan harga yang lebih terjangkau, Verdant menjadi pilihan menarik bagi pembeli rumah pertama atau bagi mereka yang ingin investasi properti.

Cara Memastikan Rumah Bebas dari Sengketa Lahan

Memastikan bahwa rumah yang akan dibeli bebas dari sengketa lahan adalah langkah krusial dalam proses pembelian properti. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa diikuti untuk mengurangi risiko terlibat dalam sengketa lahan dan memastikan keamanan investasi Anda:

Pemeriksaan Dokumen Kepemilikan Tanah

  • Cek Sertifikat Tanah: Pastikan bahwa penjual memiliki sertifikat tanah yang sah dan bahwa sertifikat tersebut terdaftar atas nama penjual.
  • Periksa Riwayat Tanah: Mintalah riwayat transaksi tanah untuk memastikan tidak ada kejanggalan atau pergantian tangan yang mencurigakan yang bisa menandakan masalah hukum.

Melakukan Due Diligence

  • Survey Tanah: Lakukan survey tanah untuk memastikan batas-batas lahan sesuai dengan yang tertera di dokumen.
  • Penilaian oleh Notaris: Gunakan jasa notaris atau pengacara untuk menilai dokumen tanah dan transaksi sebelumnya, mencari tahu apakah ada beban, hipotek, atau sengketa yang tercatat.

Periksa di Kantor Pertanahan

  • Status Lahan di BPN: Cek status lahan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk memastikan tidak ada catatan sengketa atau masalah lain yang terkait dengan lahan tersebut.
  • Permohonan Informasi Detail Lahan: Mintalah informasi detail tentang lahan, termasuk rencana tata ruang yang mungkin mempengaruhi status tanah.

Konsultasi dengan Pakar Hukum Tanah

  • Konsultasi Hukum: Berkonsultasilah dengan pengacara yang spesialis di bidang properti untuk mendapatkan pandangan hukum terhadap lahan yang akan dibeli.
  • Legal Opinion: Dapatkan legal opinion mengenai status tanah dan potensi risiko hukum yang mungkin muncul di masa depan.

Verifikasi Penjual dan Pengembang

  • Reputasi Pengembang: Investigasi reputasi pengembang atau penjual properti. Pastikan mereka memiliki catatan yang baik dan tidak terlibat dalam kasus hukum yang merugikan.
  • Transparansi Transaksi: Pastikan semua transaksi dan negosiasi dilakukan dengan transparan dan ada bukti tertulis yang sah.

Gunakan Asuransi Properti

  • Asuransi Judul Tanah: Pertimbangkan untuk membeli asuransi judul tanah yang dapat melindungi Anda dari risiko keuangan jika terjadi masalah legal dengan tanah di masa depan.
  • Asuransi lainnya: Asuransi ini bisa juga melindungi dari kerugian karena sengketa batas, klaim hak atas tanah, dan isu hukum lainnya.

Memantau Situasi Hukum Lokal

  • Pantau Perkembangan Zonasi: Perubahan dalam peraturan zonasi atau tata ruang bisa mempengaruhi status dan nilai properti. Tetap update dengan informasi dari pemerintah lokal mengenai perubahan-perubahan ini.

Partisipasi dalam Komunitas

  • Interaksi dengan Tetangga: Berbicara dengan tetangga dan komunitas lokal bisa memberikan wawasan tentang potensi masalah dengan lahan di area tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pembeli dapat meningkatkan kemungkinan bahwa properti yang mereka beli adalah bebas dari sengketa dan masalah hukum, sehingga memberikan keamanan dan ketenangan pikiran dalam investasi properti.

Pertanyaan Umum Seputar Review Shila At Sawangan

  1. Apa itu Shila at Sawangan?
    Shila at Sawangan adalah proyek hunian seluas 102 HA yang terletak di padang golf, dikelilingi danau alami seluas 26 HA, menghadirkan berbagai cluster hunian seperti Lake Vista dan Laguna. Proyek ini dikembangkan oleh Vasanta Group.
  2. Apa saja fasilitas yang tersedia di Shila at Sawangan?
    Shila at Sawangan menawarkan fasilitas seperti open air mall, business park, The Shoppes, Marche Modern Market, The X-Change, dan restoran ternama seperti Starbucks, Hokben, McDonald’s, dan Burger King.
  3. Bagaimana akses ke Shila at Sawangan?
    Shila at Sawangan dapat diakses dalam 10 menit dari CBD Jakarta via tol Depok-Antasari, 15 menit dari Alam Sutera/Serpong via tol JORR 2, dan 35 menit dari Bandara Soekarno-Hatta.
  4. Apa keunggulan lokasi Shila at Sawangan?
    Keunggulan lokasi Shila at Sawangan meliputi akses langsung ke jalan tol yang memudahkan perjalanan ke Jakarta, Alam Sutera/Serpong, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta lingkungan alami yang asri dengan padang golf dan danau.
  5. Apakah ada masalah hukum yang terkait dengan Shila at Sawangan?
    Ya, terdapat kontroversi hukum terkait status tanah Shila at Sawangan yang melibatkan sengketa di Pengadilan Tinggi dan Peradilan Tata Usaha Negara dengan nomor perkara 81/B/2022 di PTUN.
  6. Bagaimana status hukum tanah Shila at Sawangan saat ini?
    Berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung RI nomor 519 K/TUN/2022, status tanah Shila at Sawangan telah diklarifikasi dan sengketa hukum terkait tanah tersebut telah diselesaikan, mengukuhkan kepemilikan tanah oleh PT Pakuan.
  7. Apa itu The Terrace Plus di Shila at Sawangan?
    The Terrace Plus adalah tipe rumah di Shila at Sawangan dengan luas tanah 133 m² dan luas bangunan 79 m², menawarkan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan carport untuk 2 mobil.
  8. Berapa harga rumah tipe The Courtyard di Shila at Sawangan?
    Harga rumah tipe The Courtyard di Shila at Sawangan adalah Rp. 1.720.000.000. Rumah ini memiliki luas tanah 112 m² dan luas bangunan 109.5 m² dengan 3 kamar tidur dan 4 kamar mandi.
  9. Bagaimana cara memastikan rumah bebas dari sengketa lahan?
    Untuk memastikan rumah bebas dari sengketa lahan, lakukan pemeriksaan dokumen kepengurusan tanah, konsultasi dengan pengacara spesialis properti, dan cek status lahan di BPN. Pastikan semua transaksi didukung dengan dokumentasi yang sah.
  10. Apa manfaat lingkungan asri dan alami untuk penghuni?
    Lingkungan asri dan alami meningkatkan kualitas udara, menyediakan ruang untuk rekreasi, dan mendukung kesejahteraan psikologis penghuninya, membuat lingkungan hidup lebih sehat dan tenang.
  11. Bagaimana desain dan fasilitas The Portico menambah nilai hunian?
    The Portico menawarkan desain luas dengan empat kamar tidur dan carport untuk dua mobil, ideal untuk keluarga besar. Fasilitas modern dan akses langsung ke fasilitas komersial menambah kenyamanan dan nilai investasi properti.
  12. Apakah ada kemudahan transportasi publik di dekat lokasi?
    Lokasi ini memiliki aksesibilitas tinggi ke jalan tol yang menghubungkan ke pusat kota dan daerah sekitarnya, menyediakan kemudahan transportasi publik untuk penghuni.
  13. Apa saja opsi pembiayaan yang tersedia untuk pembelian rumah di sini?
    Opsi pembiayaan termasuk pembayaran tunai, kredit pemilikan rumah (KPR) dari berbagai bank, dan program cicilan langsung dengan pengembang.
  14. Bagaimana pemandangan alam dapat dilihat dari berbagai tipe rumah?
    Banyak rumah memiliki pemandangan langsung ke danau buatan dan area hijau sekitarnya, menawarkan pemandangan yang menenangkan dan estetika yang meningkatkan kualitas hidup.
  15. Apa kebijakan pengembang terkait keberlanjutan lingkungan?
    Pengembang berkomitmen pada keberlanjutan dengan mempertahankan ruang hijau yang luas, pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab, dan mempromosikan infrastruktur yang mendukung kehidupan ramah lingkungan.
  16. Bagaimana pengaruh fasilitas komersial terhadap nilai properti?
    Fasilitas komersial seperti open air mall dan business park menambah nilai properti dengan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas, membuat investasi lebih menarik bagi pembeli dan investor.
  17. Apa kelebihan memiliki rumah dengan pemandangan danau?
    Rumah dengan pemandangan danau menawarkan suasana yang lebih tenang dan pribadi, serta meningkatkan estetika dan nilai jual kembali properti, menjadikannya pilihan yang sangat diinginkan.
  18. Apa saja kegiatan rekreasi yang bisa dilakukan di danau buatan?
    Danau buatan menyediakan kegiatan seperti jogging, bersepeda, piknik, dan menikmati alam sekitar, memberikan penghuni kesempatan untuk bersantai dan menikmati waktu luang mereka.
  19. Bagaimana keamanan di Shila at Sawangan?
    Keamanan di Shila at Sawangan terjaga dengan sistem keamanan 24 jam, kamera pengawas, dan patroli keamanan yang memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua penghuni.
  20. Bagaimana pengembang menjamin kualitas bangunan di Shila at Sawangan?
    Pengembang Shila at Sawangan menjamin kualitas bangunan dengan menggunakan bahan bangunan berkualitas tinggi, mengikuti standar konstruksi yang ketat, dan melakukan pemeriksaan berkala selama proses pembangunan.
  21. Apa tindakan yang diambil jika terjadi kerusakan infrastruktur di Shila at Sawangan?
    Jika terjadi kerusakan infrastruktur, pengembang dan manajemen perumahan bertanggung jawab untuk segera melakukan perbaikan dan pemeliharaan untuk memastikan tidak ada gangguan pada kehidupan sehari-hari penghuni.
  22. Apa jaminan yang diberikan oleh pengembang untuk pembeli di Shila at Sawangan?
    Pengembang memberikan jaminan struktural jangka panjang untuk setiap unit rumah, menjamin kualitas dan keamanan rumah, serta menawarkan garansi untuk perbaikan dan pemeliharaan tertentu selama periode tertentu.
  23. Bagaimana cara pembeli baru menyesuaikan dengan komunitas di Shila at Sawangan?
    Pembeli baru di Shila at Sawangan diundang untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan komunitas dan acara sosial yang diselenggarakan oleh manajemen atau warga, membantu mereka mengenal tetangga dan terintegrasi dengan komunitas.

Artikel Terkait

Bisnis dan EkonomiReview Rumah Shila Sawangan Lahan Bebas Bermasalah Hukum

Check out other tags:

Artikel Lain